Wednesday, November 22, 2017
Home > PKK Dukuhlor > Diskominfo Berikan Pelatihan Pemanfaatan Internet Bagi PKK Binaan P2WKSS Tahun 2016

Diskominfo Berikan Pelatihan Pemanfaatan Internet Bagi PKK Binaan P2WKSS Tahun 2016

pkk desa dukuhlor

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2016, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan melalui Bidang Pengembangan Sistem Informatika turut andil menyukseskan program tersebut. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelatihan pemanfaatan internet bagi PKK binaan P2WKSS Desa Dukuh Lor Kecamatan Sindangagung, Rabu (21/9/2016).

pkk desa dukuhlor

“Pelatihan ini kita berikan selama dua hari (21-22/9), kepada ibu-ibu PKK Desa Dukuh Lor sebagai binaan P2WKSS Tahun 2016,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informatika (PSI), Dra.Wetty Sri Sulistiani.

Wetty mengatakan, dengan diberikannya pelatihan dalam mengenal dunia internet, diharapkan dapat berguna dalam peningkatan perekonomian keluarga khususnya bagi ibu-ibu PKK yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga untuk memulai dan mengembangkan usahanya melalui jejaring sosial dengan menggunakan akses internet.

Lebih lanjut Kabid PSI mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut tujuan utamanya untuk memberikan pembelajaran bagi warga masyarakat dengan menyediakan akses dan pengetahuan berbasis internet, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara tepat.

“Dengan diberikannya pelatihan seperti ini (red_pelatihan internet), masyarakat khususnya ibu-ibu dapat mengenal apa itu internet sekaligus mengetahui manfaat serta dampak baik buruknya internet. Sehingga ibu-ibu bisa mengawasi anak-anaknya dalam hal penggunaan internet, sekaligus dapat memulai serta mengembangkan usaha rumahan melalui jaringan internet sebagai sarana promosinya,” jelasnya.

Selama pelatihan diberikan, dari pantauan Info Kuningan, para peserta yang merupakan ibu-ibu PKK, mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat, meski kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor desa setempat.  (Yudi/MC Kuningan)

Diposting oleh:
Seksi Pengolahan Data Elektronik Dinas KOMINFO Kabupaten Kuningan, Aris Kadarisman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *