Sunday, July 23, 2017
Home > Profil Desa > Visi dan Misi Desa Dukuhlor

Visi dan Misi Desa Dukuhlor

Kepala Desa Terbaik Desa Dukuhlor

Agar pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Dukuhlor terselenggara dengan baik dan terarah perlu dicapai dengan rencana Strategis Desa, yaitu telah ditempuh dengan penyusunan Dokumen dalam bentuk Peraturan Desa Nomor 01 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) Tahun 2016 – 2021 dengan penjabaran program dan kegiatan setiap tahun dalam wujud Kegiatan baik Fisik maupun nonfisik yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahunan yang ditetapkan dengan Peraturan Desa.

visi misi desa dukuhlor
visi misi desa dukuhlor

Visi dan Misi Desa merupakan implementasi dari Visi dan Misi Kepala Desa terpilih dengan beberapa penambahan kegiatan yang disusun/digali berdasarkan musyawarah desa secara partisipatif.

  1. VISI

Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan diinginkan pada akhir periode penyelenggaraan pemerintahan desa yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) sehingga Desa Dukuhlor mempunya Visi Yaitu : Terwujudnya masyarakat Desa Dukuhlor yang Dinamis, Religius, Sejahtera dan Mandiri yaitu   :   DUKUHLOR DARUSSALAM .

 

  1. MISI

Misi  adalah  rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi serta pernyataan  yang  menetapkan  tujuan  dan  sasaran  yang  akan  dicapai  dengan kegiatan spesifik yang harus dilakukan, sehingga membawa organisasi pemerintahan desa focus pada kegiatan tertentu.

Oleh  karena  itu  untuk  mewujudkan  Visi  Desa  Dukihlor sebagaimana  tersebut  diata s,  akan dijabarkan melalui Misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan peran  serta  masyarakat  dalam  mengenali,  menganalisis  sekaligus  mencari pemecahan terhadap masalah-masalah prioritas pembangunan Desa, terutama dibidang fisik prasarana, sosial budaya, ekonomi, Pemerintahan, dan lingkungan hidup.
  2. Melaksanakan pembangunan insfrastruktur disemua bidang dengan adil dan merata.
  3. Meningkatkan kesejahteraan   masyarakat   dengan   pengembangan   ekonomi   masyarakat pedesaan.
  4. Meningkatkan kuwalitas pelayanan umum dan pelayanan kebutuhan dasar bagi warga Desa terutama di bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar serta di bidang kesehatan.
  5. Menumbuh kembangkan jiwa sosial yang tinggi, musyawarah mufakat dan gotong royong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *